2+2=5 ? Bukti Matematika Disekolah Gak Becus!

Hallo, yang namanya rumus dimatematika ada yang namanya perkalian, pembagian, pengurangan, penjumlahan dan masih banyak lagi. Nah jikalau ngomongin rumus matematika simple niscaya kalian semua sanggup kan ? bahkan mungkin beberapa dari kalian hafal diluar kepala.

Tapi diartikel kali ini kita akan memberitahu kalian jikalau ternyata ada beberapa trik matematika simple yang sanggup merubah cara pandang kalian terhadap matematika, ingin tau gak trik apa saja yang ada dimatematika ?
Berikut Rumus Matematika Yang Memiliki Hasil Diluar Dugaan Banyak Orang
1. 1=2
Ada yang pernah denger gak sih sama perumpamaan matematika yang menyampaikan jikalau 1 itu sama dengan 2 ? Kok bisa, 1 dan 2 kan angka yang berbeda, perhatikan baik-baik ya.
Disini kita pakai perumpamaan a sama dengan b nih, sedangkan jikalau a nya dikuadratin maka bakalan jadi ab. Lalu kita sama-sama kalikan pakai min b kuadrat, jikalau sudah tinggal kita jabarin untuk ngilangin kuadratnya.
Naah jikalau sudah, ada variabel yang sama kan, tinggal kita coret aja yang sama. Sekarang tersisa tinggal a plus b sama dengan b, terus sebab rumus awalnya a sama dengan b, persamaan tadi sanggup kita jadiin b plus b sama dengan b atau sama aja dengan 2b sama dengan b, terus jikalau nilai b itu sama dengan 1, maka bakalan jadi 2 sama dengan 1
Untuk video pembuktianya :



2. 0!=1
Gimana ceritanya ya masa nol faktorial sanggup sama dengan satu ? padahalkan jikalau nol dikali sama nol hasilnya bakalan tetap nol. Liat dulu nih cara ngitungnya,
Kita kasih perumpamaanya pakai pangkat dulu ya, 2 pangkat 1 sama dengan 2, 2 pangkat 2 sama dengan 4, 2 pangkat 3 sama dengan 8, dan seterusnya, hingga sini paham kan.
Sekarang coba liat nih, tanpa kalian sadari jikalau hasil alhasil kita bagi 2 maka akan ketemu bilangan sebelumnya, itu artinya 2 pangkat nol sama dengan 1 dong ? betul gak ?
Seharusnya 2 kan ya ? kini kita coba dibilangan faktorial ya.
1 faktorial sama dengan 1, 2 faktorial sama dengan 4, 3 faktorial sama dengan 6 dan 4 faktorial sama dengan 24, paham ya. Sekarang kita bagi hasilnya biar dapet hasil faktorial sebelumnya, coba deh kalian hitung maka hasil alhasil 0 faktorial sama dengan 1.
Untuk video pembuktianya :

3. 2+2=5
coba kalian hitung 2 tambah 2 berapa ? niscaya kalian menjawab 4, jikalau kalian menjawab 4 ternyata salah, tanggapan yang benar itu 5. Nih kita kasih tau caranya, kita pakai perumpamaan lagi yaa.
0=0
20 – 20 = 25 – 25
sama kan hasilnya ? yakni tetap 0. Sekarang kita jabarin lagi pakai perkalian, jikalau sudah kita jabarin lagi hingga jadi kaya gini :

Kalau sudah begitu, kalian coret angka yang sama dan lihat hasilnya ? hasilnya 4 = 5 kan ?
Untuk video pembuktianya :



4. 0=1
Kalian percaya gak jikalau 0 = 1 ? gak percaya ? nih liat pembuktianya ya.
Disebelah kiri bakalan kita isi sama nol+nol+nol hingga panjang banget hasilnya tetap nol kan ? Nah disisi satunya lagi biar hasilnya tetap nol kita bakalan kasih angka 1-1+1-1 dan seterusnya, tetap nol kan hasilnya ?
Sekarang jikalau kita kurungin angka satunya, masih tetap nol kan hasilnya ? 
Coba nih kita pindahin kurungnya jadi kaya gini :
Hasilnya jadi 1 kan ? Padahal angkanya tidak dirubah lho.
Untuk video pembuktian :



Semoga Bermanfaat dan Semoga Harimu Menyenangkan!