Punya Harta 1409 Trilyun! Ini 7 Cara Bill Gates Menghabiskan Uangnya

Hallo sobat, kalian niscaya tahu dong satu orang ini, yap Bill Gates. Bill Gates merupakan pendiri perusahaan raksasa yang memproduksi Windows yaitu Microsoft selain dikenal sebaga itu dia juga dikena sebagai salah satu orang terkaya didunia, terakhir ia mencatatkan kekayaanya hingga $99 Milyar atau Rp 1409 Trilyun.

Pencapainya tersebut membawa dirinya menduduki posisi kedua dalam daftar orang terkaya didunia, satu tingkat dibawah Jeff Bezos $146,9 Milyar atau Rp 2079 Trilyun, masih banyak yang berpikir kalau orang-orang kaya akan memakai hartanya untuk bersenang-senang nyatanya sikap tersebut tidak ada dalam diri Bill, keseharinya tetap sederhana malahan nih sebagian kekayaanya dipakai untuk hal-hal yang memberi manfaat.
Kalian penasaraan gak sih kekayaan segitu banyak dipakai untuk apa saja ?
Berikut 7 Cara Bill Gates Menghabiskan Uangnya
1. Rumah
Bill Gates dengan kekayaan terakhir sebesar $99 Milyar ini mempunyai beberapa rumah super mewah, salah satu yang termewah dan menjadi kediaman utamanya berada di Medina, Washington Amerika Serikat. Harganya pun tidak tanggung-tanggung, berdasarkan asumsi harga rumahnya tersebut sekitar $125jt atau dikisaran Rp 1,7 Trilyun.
Beberapa info behasil dikorek dari rumah Bill ini, sang pendiri Microsoft sangat menjaga privasi dirinya maupun keluarganya. Bill Gates membangun rumah bernama Xanadu 2.0 tersebut dari sebidang tanah yang dibelinya pada tahun 1988 seharga $2jt, kemudian proses pembangunanya memakan waktu sekitar 7 tahun dengan biaya dikisaran $63,2jt.

Luasnya mencapai 6100 m persegi dan ketika ini nilai rumah tersebut diperkirakan lebih dari $125jt, Gates sendiri kabarnya membayar pajak properti hingga $1jt per tahunnya.

Merancang rumahnya dengan tingkat teknologi tinggi, contohnya bila ada tamu yang datang, mereka akan diberi pin yang sanggup berinteraksi dengan aneka macam sensor di dalam rumah dan tamu sanggup menyesuaikan temperatur dan pencahayaan ruangan dengan gampang dan juga bunyi musik.

Kabarnya ada banyak layar komputer ukuran besar di rumah Gates, layar tersebut sanggup menampilkan aneka macam lukisan dan foto favorit sesuai keinginan, ada bak renang ukuran besar di mension tersebut dan juga ada ruang kebugaran yang mencakup sauna berikut ruang loker yang berbeda antara laki-laki dan wanita, ruangan besar sengaja dibangun untuk menampung hingga 150 orang bila Gates mengadakan program atau makan malam sedangkan jumlah total kamar mandi ada 24 dan dapur berjumlah 6, ruangan bioskop pun tersedia dengan dingklik yang nyaman serta mesin popcorn bioskop ini sanggup menampung hingga dengan 20 tamu dan pasir yang menghiasi halaman rumah kabarnya diimpor setiap tahun dari pulau saint lucia.

2. Codex Leicester

Sewaktu seseorang menyebutkan nama Bill Gates hal pertama yang terlintas dalam pikiran kita ialah pemilik Microsoft dan salah satu orang terkaya di dunia, kalian mungkin juga tahu bahwa Bill Gates mendedikasikan namanya sebagai investor aktif dan gemar memberi yang sudah usang terlibat dalam mempromosikan hal-hal berkaitan dengan kemanusiaan, hal yang mungkin tidak diketahui oleh orang banyak ialah bahwa Bill Gates pernah membeli buku dengan harga yang fantastis, buku ini sangat kaya akan sejarah tapi ada satu yang mungkin sangat istimewa untuk khusus ini Bill Gates menghabiskan uang hingga dengan $30,8 juta atau pada ketika itu sekitar Rp 432 miliar.

Kelihatannya Ia tidak meratapi satu sen pun keluar untuk membeli buku itu. Buku tersebut rupanya ialah buku yang ditulis oleh Leonardo Da Vinci, kepemilikan itu terjadi pada tahun 1994 dan buku itu disebut dengan Codex Leicester yang jadi buku paling mahal ketika itu, ketika ini buku itu memegang kawasan kedua dengan mempunyai harga jual tertinggi dalam sejarah. Nama buku ini berasal dari pemilik lamanya Thomas Coke, Earl of Leicester yang mengakuisisi buku tersebut pada tahun 1719 dan masih ada dalam kepemilikan keluarga Leicester hingga tahun 1980

Ketika risikonya dijual ke Armand Hammer yaitu kolektor seni yang menginvestasikan waktu dan uang dalam pemulihan naskah terjemahan bahasa inggris. Dari 30 jurnal ilmiah yang ditulis oleh seniman populer Codex Leicester dianggap sebagai jurnal ilmiah yang paling terkenal, sebagian besar lantaran harganya yang mengejutkan yang dicapai selama pembelian oleh Bill Gates.

Codex Leicester berisi dokumen dengan 72 halaman dengan skema dan wangsit yang di sekitar beberapa subjek yang berbeda menyerupai astronomi dan sifat-sifat unsur alam menyerupai air dan watu dan juga termasuk teori wacana asal undangan fosil kontemplasi wacana udara dan cahaya surgawi, topik utamanya berfokus pada pergerakan air terutama sungai dan cara air mengatasi kendala yang diletakkan di jalannya dan ini mengarah pada saran dan solusi mengenai pembangunan jembatan dan bendungan meskipun Da Vinci dianggap jenius dalam karyanya sendiri itu manuskrip mengatakan wawasan yang menarik kedalam kekeliruan ilmiah menyerupai bulan.

Meskipun salah wacana teori satelit alam bumi sebagai samudra yang seukuran planet, Da Vinci menyimpulkan bahwa cahaya pucat pada penggalan gelap bulan sabit disebabkan oleh cahaya matahari yang dipantulkan dari bumi, teori planet yang ada hingga ketika ini sekitar 100 tahun sebelum astronomi dan astrologi jerman populer Johanes Kepler berhasil pertanda nya.

Codex Leicester juga menyertakan gambar dan skema beberapa mesin futuristik Da Vinci yang sangat mendahului zamannya, diperkaya dengan model dan diagram menyerupai itu ditulis dalam versi bahasa Italia yang antik yang hanya diketahui oleh para mahir ketika ini. Saat ini Codex Leicester ada di tangan yang kondusif dan kini juga tersedia untuk umum, beberapa gambar Codex Leicester bahkan dibentuk dalam bentuk screensaver dan file wallpaper untuk Windows.

3. Jet Pribadi

Pada tahun 1997, Gates pernah membeli pesawat Bombardier BD-700 Global Express harga $21jt atau pada ketika ini senilai $32jt atau bila dirupiahkan senilai 455 miliar.

Pesawat yang dibelinya tersebut mempunyai daya angkut hingga 19 orang, pesawat jet berteknologi tinggi tersebut biasanya dipakai untuk kepentingan bisnis ataupun melaksanakan aktivitas amal kesuatu negara. Belakangan dia menyebut pembelian pesawat tersebut sebagai pembelian tergilanya, walaupun dia juga menikmatinya.

4. Mobil

Sudah tentu koleksi kendaraan beroda empat Bill Gates sangat banyak dan garasi di rumahnya ini pun bertebaran di beberapa lokasi, total ada sekitar 23 kendaraan beroda empat sanggup ditampung di garasinya tersebut.

Garasi yang paling menarik konon berada di ruang bawah tanah yang dilapisi stainless steel, garasi bawah tanah ini sanggup menampung hingga dengan 10 unit mobil. Dia tidak terlalu banyak mengoleksi kendaraan beroda empat glamor tapi sekali membeli kendaraan beroda empat dia menentukan salah satu yang termewah dan yang klasik menyerupai Porsche 959 yang menjadi salah satu koleksinya.

Mobil ini dirilis 1988 dan kendaraan beroda empat ini ialah salah satu kendaraan beroda empat tercepat di dunia pada ketika itu dan dijual hanya 337 unit, pada ketika itu harga kendaraan beroda empat ini sangat mahal harganya sanggup mencapai $350rb, nominal tersebut pada tahun tersebut tentunya merupakan harga yang fantastis namun tentunya tidak berarti banyak untuk kantong Bill Gates.

5. Lukisan

Di balik kehebatanya dalam dunia teknologi, siapa yang menyangka juga punya eagerness terhadap karya seni. Hal ini dibuktikan dengan membeli lukisan berjudul Lost in the grand bank karya Winslow Homer seharga $36jt atau Rp 512miliar

Ternyata tidak cukup satu lukisan, Gates juga memborong beberapa lukisan lainnya seperti

  • Room of Flowers karya Frederick Childe Hassam seharga $20jt
  • The Nursery karya William Merrit Chase seharga $10
  • Distant Thunder karya Andrew White seharga $7jt

Betul-betul luar biasa pak Bill Gates.

6. Tanah

Pendiri microsoft Bill Gates juga menghabiskan uangnya sebesar $171jt atau sekitar Rp 2,4trilyun untuk membeli 14.500 hektar jalan pertanian di Washington, sanggup dikatakan transaksi ini merupakan penjualan tanah termahal di Amerika Serikat sepanjang tahun tersebut.

Dikutip melalui Bloomberg, Bill Gates membeli lahan pertanian dari John Hancock Life Insurance, perusahaan asuransi Amerika Serikat itu sendiri membeli lahan tersebut cuma sebesar $75jt pada tahun 2010 silam, pembelian tersebut mencakup 10.500 hektar lahan pertanian beririgasi, 3.900 hektar lahan terbuka dan sekitar 140 hektar merupakan area yang dikenal dengan Horse Heaven Hills.

Dalam akad penjualan tersebut mencakup beberapa perusahaan menyerupai Angelina Ag yang berpusat di Louisiana. 

7. Lunasi Hutang Nigeria
Upaya untuk memberantas penyebaran penyakit polio mulai menemukan titik terangnya Gates and Melinda Gates Foundation yayasan milik salah satu orang terkaya di dunia Bill Gates berkomitmen untuk melunasi hutang di bank sebesar $76jt atau sekitar 1,8 triliun rupiah kepada pemerintah Jepang. 
Hutang tersebut dipakai oleh pemerintah Nigeria untuk melengkapi akomodasi pemberantasan polio, derma tersebut sejatinya dihibahkan oleh pemerintah Jepang pada tahun 2014, awalnya derma tersebut akan dilunasi oleh Nigeria dalam jangka waktu 20 tahun semenjak dihibahkan oleh pemerintah Jepang.

Juru bicara yayasan Bill and Melinda Gates, diketahui setuju untuk melunasi hutang sesudah Nigeria dianggap memenuhi syarat lebih dari 80% cakupan vaksin polio dalam sekali putaran setiap tahunnya, terlebih lagi Nigeria merupakan salah satu negara dengan resiko polio tinggi di dunia berdasarkan data forum kesehatan dunia atau WHO.
Nigeria ketika ini sedang berperang untuk terlepas dari bayang-bayang penyakit polio bahkan pada tahun 2017 pemerintah mengklaim tidak ada kasus gres terkait penyakit yang kebanyakan menyerang belum dewasa berusia kurang dari 5 tahun, hanya saja pada tahun 2016 WHO menggumumkan sudah menemukan dua kasus polio di wilayah timur bahari Nigeria, temuan tersebut menjadi salah satu pukulan besar bagi pemerintah di tengah upaya untuk membasmi kasus penyakit yang penyebarannya disebabkan oleh virus
Yayasan milik pasangan Bill dan Melinda Gates ketika itu mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami Nigeria, pemerintah Nigeria selanjutnya mengatakan wewenang kepada Bill dan Melinda Gates Foundation untuk memulai proses pelunasan hutang kepada pemerintah Jepang mulai tahun 2018 kemarin. Pemerintah Jepang mengkonfirmasi sudah mendapatkan wewenang pelunasan hutang Nigeria oleh yayasan milik orang terkaya di dunia tersebut dengan adanya rencana pelunasan utang tersebut Nigeria makin optimis akan mencapai sasaran jadi salah satu dari 20 negara ekonomi teratas di tahun 2020.
Nah itulah 7 Cara Bill Gates Menghabiskan Uangnya, bagaimana berdasarkan kalian wacana pak Bill Gates ini ? dia juga sering sekali mengunjungi Indonesia lho, cek aja akun instagram Bill Gates. Orang yang sangat kaya dan gemar memberi serta baik pula.
Kalau kalian sudah melaksanakan kebaikan apa hari ini ?
Semoga Bermanfaat dan Semoga Harimu Menyenangkan!